Aku Selalu Pulang

Brown Wooden Armchair

Kasihku
Waktu akan merampas cantikmu
mengangkat dan meletakanmu sebagai tukang urus anak-anak

Kau akan terus hantam pakaian kotor
dan rusak kulit indah dengan deterjen bubuk,
Sapu tepian sudut kamar,
hingga siapkan baju anak sekolah

Kasihku
Waktu akan merenggut bebasmu
Ditengah suara deru tawa anak kecil
kau tak bisa lagi bersandar dan terpejam

Kau akan keriput
habis kencang kulitmu
habis tegap tulangmu

Kasihku
Waktu akan mencongkel akalmu
Kau akan lebih sering marah
Runyam dan rambut yang kegerahan

Tapi aku akan tetap pulang
Meski kau akan milyaran kali menjengkelkan

Tapi aku akan tetap pulang
Meski kau jadi detil menghitung uang

Tapi aku akan tetap pulang
Meski kau rampas uang kopi dan gorenganku tiap hari

Tapi aku akan pulang
Terhadap semua yang kau rasa
Pada semua yang kau tuntut

Aku akan selalu pulang
Hingga aku ditakdirkan berpulang


Komentar